Jumat, 19 November 2010

Saatnya yang muda yang berKOPERASI.....

Berkoperasi, mengapa harus gengsi? Kini saatnya koperasi tampil bersama pemuda. Sudah saatnya yang tua mundur dan yang muda tampil memajukan negara dengan sokoguru perekonomian Indonesia, yakni koperasi.

Apa Untungnya Berkoperasi

Jika kita berkoperasi, maka posisi tawar kita akan menjadi kuat, karena dengan membeli atau menjual secara bersama-sama kita akan memperoleh harga yang pantas. Berikut beberapa keuntungan berkoperasi:

1. Peningkatan Skala Usaha. Koperasi memberikan kesempatan pada anggota untuk menjual atau membeli barang jasa secara bersama-sama, sehingga biaya yang timbul menjadi lebih rendah.
2. Pemasaran. Koperasi menampung hasil produksi anggota dan menjualnya kepasar atau kemitra usaha, dengan menjual secara bersama-sama melalui koperasi, maka biaya yang dikeluarkan oleh setiap anggota menjadi lebih rendah, dibandingkan dengan menjual perindividu.
3. Pengadaan Barang dan Jasa. Koperasi menyediakan barang dan jasa kebutuhan anggota. Dengan membeli secara bersama-sama melalui koperasi, maka memungkinkan anggota untuk mendapatkan barang daan jasa dalam jumlah dan kualitas yang baik dan harga yang bagus.
4. Fasilitas Kredit. Koperasi memberikan kemudahan bagi anggota yang membutuhkan fasilitas kredit dalam bentuk proses yang cepat dan mudah melalui usaha simpan pinjam Koperasi
5. Pembagian Sisa Hasil Usaha. Sebagai anggota kita akan memperoleh bagian Sisa Hasil Usaha (SHU), besarnya SHU dihitung berdasarkan transaksi dan besarnya pertisipasi modal melalui simpanan pokok dan simpanan wajib yang telah diserahkan kepada koperasi.

hayoo....anak muda, majukan negara kita dengan memajukan koperasi kita.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar